Sunday, April 11, 2010

anjing, ke bromo

huahuahuahua long weekend, rencana dadakan ke bromo, turing men turing naik sepeda motor!! rombongan ada 6 orang 3 motor. Perjalanan di mulai dari Surabaya jam 3an sore, menuju checkpoint pertama,probolinggo,umumnya surabaya probolinggo ditempuh 3jam, tp kita jam setengah 5 udah nyampe disono, ngebut men, udah kaya setan keanjingan deh nyetirnya hahaha.
sesampainya di probolinggo langsung aja ke rumah makan ter hedon di probolinggo, the only one KFC store in that fuckin little city (sorry syid),selesai makan, langsung cabut ke bromo.
jalanan mulai mendaki, suhu mulai turun, dan pantat semakin sekel saja. Awal e ta pikir nek dalane kie mung koyo sing neng kaliurang kae,sedilit, ha asu suwene 1,5jam munggahe. Jalan berkelok,muter bukit, tp banyak kejadian yg bikin seru. Pertama motor si fajar bocor ban, DITENGAH GUNUNG, apes udah, akhirnya motor doi dibawa rosyid keatas sendirian buat nyari tambal ban. Fajar jalan, berhubung anjing jg punya hati,ta temenin jalan deh, niatnya mau pake motor anjing buat bonceng 3, tp ga kuat, jalanan nanjak mampus!
Si luki jalan duluan naik motor eke, nah eke jalan blakangan ama fajar,ada 800m an jalan,NANJAK, udah berasa narik 3 karung isi anak anjing deh. Jalanan agak datar,baru kuat deh motor dibawa bonceng 3.
Tiba2 ada motor blagu dari bawah ngebut nyalip kita2, eh pas agk jauhan tuh motor brenti, mesinnya mleduk!! huahuahuahua ternyata itu motor ke 3 rombongan kita, yg dibawa fleming sm ori, ada2 deh cobaan yg mendera hidup ini.
kita istirahat bentar di tengah jalan,setelah otak dan mesin dingin, lanjut lg, sampe atas ketemu deh tukang tambal ban,alhamdulillah..
di situ juga kita nyari villa,berhubung rosyid duta wisata probolinggo, maka dia yg dapet jatah nyari villa, dia pergi, dia datang membawa kabar, villane lumayan 175 ewu sewengi, jarene, pas di bayar, cek tempat, asu!! elek tenan, ono 2 kamar, gek kamar sijine kie ono jimat2 sing ditali neng pojok langit-langit, po ra nambah horor kui!! mana pertama masuk feeling dah ga enak.
akhirnya kita berenam tidur di 1 kamar, udah berasa ikan sarden di kaleng. tidur deh.

Besoknya jam 3 pagi, kita berangkat buat mendaki ke kawah bromo, perkiraan perjalanan 1 jam on foot. oke kita jalan, turun bukit tempat hotel..
abis itu kita menyusuri padang pasir yg sangat luas, kata fajar, udah ky di mars, gelap,padang pasir, sumber penerangan cuman sebiji senter dan cahaya bulan, untung bukan purnama, klo purnama kangmas bisa berubah bentuk jadi manusia.
pas mendaki bukit yg paling curam,tenaga kita udah abis!!, apalagi fleming udah ky teletabis kebanyakan nyepong, ngos ngosan.
eh ada abang rental kuda lewat, awalnya bimbang mau nyewa apa nggak, abangnya bilang 10rb sampe tangga mas, nah kontan mas anjing tanya sama si duta wisata, "isih adoh gak cok tanggane?" lha si duta wisata probolinggo serikat iku mau jawab "isih cok,yowis numpak ae" kita naik deh tuh kuda,baru lima menit,udah sampe, woalah lontheeeeeeeeeeee duta wisata karbitan, ternyata tangganya ada 300m an di atas, karena gelap kita ga bs liat. dari 2 kejadian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa rosyid adalah duta wisata probolinggo karbitan, palsu, menipu, sok tau, sekian.
sampe atas nunggu bentar,dapet sunrise men,aseeek!!

SUNRISE

1. Bromo Tanjung Pondok Pertanian
    Dalam rangka Memperkenalkan " Tengger-Bromo" dr segala aspek, dengan ini kami buka pondok pertanian tanjung-tosari unt umum, dng hanya membayar 'sukarela' (tanpa tarif)
    Pondok pertaniaan tanjung terletak di dukuh: Tanjung rt.03. rw.03.(KM 99) desa: Baledono. kec: Tosari. kab: Pasuruan Ja-Tim. (Km. 99. dari Surabaya)
    Akses menuju pondok pertanian tanjung: dari 'Pasuruan' ambil arah malang smp di 'Warungdowo' (-+ 5km) belok kiri smp 'Ranggeh' belok kanan menuju 'Pasrepan' >>> 'Puspo' >>> melewati hutan2 mahoni dan pinus smp dukuh 'Jonggo" >>> melewati hutan pinus smp ketemu rumah pertama lansung belok kiri turun kebawah, ” Podok Pertanian Tanjung” terletak di sebelah kiri jalan dr pasuruan di Km.99 . Kurang lebih 7 km sebelum kec: Tosari.

@.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana "sukarela" ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 2 s/d 4 orang. Rp.150.000,- /malam

*.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
    *.bisa masak sendiri dng menganti LPJ dsb..Rp.30.000,-
    * dimasakkan prasmanan Rp.20.000,- 1x.makan. ( nego)

# untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 - 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).
    # Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

2. Bromo Tanjung Pondok Pertanian

*.bisa masak sendiri dng menganti LPJ dsb..Rp.30.000,-
    * dimasakkan prasmanan Rp.20.000,- 1x.makan. ( nego)